Universitas Budi Luhur Terbaik Di Jakarta

SISTEM INFORMASI FESTIVAL 2012 “YOUTH TECH CULTURE” 15-18 Oktober 2012

HIMPUNAN MAHASISWA SISTEM INFORMASI (HIMASI) Universitas Budi Luhur Mengadakan SISTEM INFORMASI FESTIVAL 2012 “YOUTH TECH CULTURE” 15-18 Oktober 2012

Sistem Informasi Festival adalah acara yang di selenggarakan oleh HImpunan Mahasiswa Sistem Informasi selama 3 Tahun berturut-turut. Ditahun ini, SI Fest mengangkat tema: ” YOUTH TECH CULTURE”, yang artinya: “Pemuda yang berteknologi dan berbudaya Lokal Asli Indonesia” Berikut beberapa Rangakaian Acara dalam SI Fest 2012 tahun ini:
1. Kuliah Umum Nasional     “Peran Serta Pemuda berteknologi dalam kebudayaan Asli Indonesia”       Keynote Speaker: A. Fajar Kurniawan, M. Si. (Director Indonesian Student and Youth Forum)      Tanggal : 15 Oktober 2012      Pukul : 10.00am – Selesai      Tempat : Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta       HTM : FREE
2. Kuliah Umum Nasional      “Pemuda yang Berteknologi dan Berbudaya”       Keynote Speaker: H. Arief R Wismansyah, B. S. M. Kes. (Wakil Walikota Tangerang, Direktur RS. Sari Asih)       Tanggal : 16 Oktober 2012       Pukul : 10.00am – Selesai       Tempat : Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta       HTM : FREE
3. Seminar Nasional Andoid     “Eksplorasi Teknologi dalam kebudayaan Lokal”       Tanggal : 16 Oktober 2012       Pukul : 12.30pm – Selesai       Tempat : Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta       HTM : 15.000
4. Seminar Nasional Apple      “Apple iCloud Technology”       Tanggal : 17 Oktober 2012       Pukul : 09.30am – Selesai       Tempat : Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta       HTM : 15.000
5. Seminar Nasional Microsoft      “Social Networking for Future Leaders”       Tanggal : 17 Oktober 2012       Pukul : 12.30pm – Selesai       Tempat : Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta       HTM : 15.000
6. Presentasi Perlombaan     “National Website Competition”     Tanggal : 18 Oktober 2012     Pukul : 09.00am – Selesai     Batas Pengiriman Karya Website : 11 Oktober 2012      (Informasi Perlombaan: Lihat Pamflet Perlombaan SI Fest 2012)
7. Pameran Teknologi dan Komunitas     Tanggal : 15-18 Oktober 2012     Tempat : Area Universitas Budi Luhur
Untuk Informasi Sistem Informasi Festival 2012: Twitter : @SI_Fest2012 Facebook : SISTEM INFORMASI FESTIVAL 2012 Youtube : SISTEM INFORMASI FESTIVAL 2012 (Search by Keyword) Contact Person : 0857-11186487 (Siti)   atau langsung datangi Stand HIMASI di depan Lift Univ Budi Luhur (Unit 6, lt. 1) himasi.budiluhur.ac.id / www.himasi-ubl.org

Universitas Budi Luhur Terbaik Di Jakarta

 Seminar & Pelatihan Pembekalan Alumni FTI Semester Genap 2011/2012

Fakultas Teknologi Informasi bekerja sama dengan alumni Fakultas Teknologi Informasi akan mengadakan Seminar dan Pelatihan Pembekalan Alumni FTI khusus untuk wisudawan FTI
Semester Genap 2011/2012 (Wisuda 9 Oktober 2012). Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal softskill dan hardskill bagi para wisudawan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Oktober 2012 di Universitas Budi Luhur. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias GRATIS! Jadi buruan daftar dengan mengisi form di bawah ini. Pendaftaran akan ditutup pada hari Kamis, 25 Oktober 2012 pukul 23:55 WIB atau jika quota telah terpenuhi.

Kegiatan pembekalan alumni FTI ini terbagi menjadi 2 (dua) kegiatan yaitu Seminar dan Pelatihan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Seminar. Kegiatan seminar akan diselenggarakan di Gedung Theater dan terdiri dari 2 (dua) tema seminar yaitu (1) Seminar mengenai pentingnya softskill untuk mencapai sukses di dunia pekerjaan yang disampaikan oleh Alumni Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur dan (2) Seminar mengenai pentingnya sertifikasi di dalam dunia kerja yang akan disampaikan oleh pembicara dari PT Quadra Luminari.
  2. Pelatihan. Materi kegiatan yang akan disampaikan dalam pelatihan adalah “Pengenalan Java Framework” dimana akan dibahas mengenai dasar-dasar penggunaan framework Java untuk membangun aplikasi berbasis Java. Peserta dari kegiatan ini diharapkan sudah menguasai bahasa pemrograman Java. Pelatihan akan diselenggarakan di Laboratorium Komputer dengan kapasitas maksimal 35 orang setiap kelas dan disediakan 4 (empat) kelas. Trainer pelatihan merupakan alumni Program Studi Teknik Informatika, Universitas Budi Luhur.
Penting! Anda dapat mengikuti salah satu atau kedua kegiatan di atas. Pilih kegiatan yang akan diikuti di form pendaftaran di bawah ini.
Adapun susunan acara lengkapnya sebagai berikut:
Sabtu, 27 Oktober 2012
  • 08:00 – 08:30: Daftar Ulang Peserta Seminar, Tempat Gedung Theater
  • 08:30 – 09:00: Pembukaan dan sambutan, Tempat Gedung Theater
  • 09:00 – 10:30: Seminar Pentingnya Softskill di Dunia Kerja, Tempat Gedung Theater
  • 10:30 – 12:00: Seminar Pentingnya Sertifikasi di Dunia Kerja, Tempat Gedung Theater
  • 12:00 – 13:00: ISHOMA
  • 13:00 – 16:00: Pelatihan Hari 1, Tempat Labkom (4 kelas paralel @35 orang)
Minggu, 28 Oktober 2012
  • 09:00 – 12:00: Pelatihan hari 2 sesi 1, Tempat Labkom (4 kelas paralel @35 orang)
  • 12:00 – 13:00: ISHOMA
  • 13:00 – 16:00: Pelatihan hari 2 sesi 2, Tempat Labkom (4 kelas paralel @35 orang)
Informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini dapat menghubungi Achmad Solichin di email achmatim@gmail.com atau GTalk achmatim.

Form Pendaftaran Seminar & Pelatihan Alumni

Isilah form pendaftaran Seminar & Pelatihan Pembekalan Alumni Fakultas Teknologi Informasi Periode Wisuda Oktober 2012.

Universitas Budi Luhur Terbaik Di Jakarta

Struktur Organisasi

Struktur organisasi Universitas Budi Luhur dirancang secara spesifik, terutama untuk dapat mendukung Visi dan Misi yang telah dicanangkan.
Organisasi Universitas Budi Luhur terdiri dari:
  • Unsur Pimpinan (Rektorat)
  • Unsur Pelaksana Akademik (Fakultas)
  • Unsur Pelaksana Administrasi (Biro)
  • Unsur Penunjang
Unsur Pimpinan (Rektorat)
Universitas Budi Luhur dipimpin oleh seorang Rektor dan dibantu Rektor II serta beberapa deputi, yaitu:
  • Rektor : Prof. Dr. TB. Ronny Rahman Nitibaskara
  • Rektor II : Dr. M. Hartun Sunjata, M. Sc
  • Deputi Rektor I : Drs. Soeroso, M. Sc
  • Deputi Rektor II : Dra. Ririt Roeswidiah
  • Deputi Rektor III : Ir. Hari Soetanto, M. Sc
  • Direktur Bidang Akademik : Ir. Bullion Dragon Andah, M. Sc
  • Direktur Bidang Kemahasiswaan, Karir & Alumni : Deni Mahdiana, MM, M. Kom
  • Direktur Lembaga Penjamin Mutu : Drs. Eko Polosoro, M. Eng, MM
  • Direktur Lembaga Riset & PPM : Dr. Ir. Nazori AZ, MT
  • Direktur Bidang Promosi dan Kerjasama : Bruri Trya Sartana, MM, M. Kom
  • Direktur Bidang Teknologi Informasi : Utomo Budiyanto, M. Kom, M. Sc
  • Direktur Administrasi Keuangan : Suryanto, S. Kom, MM
Unsur Pelaksana Akademik (Fakultas)
  • Fakultas Teknologi Informasi
    • Dekan Fakultas Teknologi Informasi : Goenawan Brotosaputro, S. Kom, M. Sc
    • Wakil Dekan Fakultas Teknologi Informasi : Mardi Hardjianto, M. Kom
    • Ketua Program Studi Teknik Informatika : M. Ainur Rony, MTI
    • Sekretaris Prodi Teknik Informatika : Achmad Solichin, MTI
    • Ketua Program Studi Sistem Informasi : Hendri Irawan, MTI
    • Sekretaris Prodi Sistem Informasi : Anita Diana, M. Kom
    • Ketua Program Studi Sistem Komputer : Yani Prabowo, S. Kom, M. Si
    • Ketua Program Studi Diploma 3 Unggulan : Joko Christian, M. Kom
  • Fakultas Ekonomi
    • Dekan Fakultas Ekonomi : Ir. Ratnaningsih AW, MBA
    • Ketua Program Studi Manajemen : Pambuko Naryoto, SE, MM
    • Ketua Program Studi Akuntansi : Dicky Arisudhana, SE, MM
  • Fakultas Teknik
    • Dekan Fakultas Teknik : Sujono, MT
    • Ketua Program Studi Arsitektur : Putri Suryandari, ST, M. Ars
    • Ketua Program Studi Elektro : Rummi Santi Rama Sirait, MT
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik : Rusdiyanta, S. IP, M. Si
    • Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional : Yusran, M. Si
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi : Dra. Liza Dwi Ratna Dewi, M. Si
    • Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi : Rocky Prasetyo Jati, M. Si
    • Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi : Imelda, M. Kom
  • Program Pascasarjana
    • Direktur Program Pascasarjana Teknologi Informasi : Dr. Moedjiono, M. Sc
    • Kaprodi Magister Komputer : Dr. Ir. Nazori AZ, MT
    • Kaprodi Magister Manajemen : Dr. Setyani Dwi Lestari, ME
    • Kaprodi Magister Akuntansi : Dr. Sugeng Riyadi, Ak., M. Si
    • Sekretaris Program Pascasarjana : Rusdah, M. Kom
Unsur Pelaksana Administrasi (Biro)
  • Ka. Biro Pelayanan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan : Joko Sutrisno, M. Kom
  • Ka. Biro Sistem Informasi : Gandung Triyono, M. Kom
  • Ka. Biro Keuangan : Widodo MS, S. Kom
  • Ka. Biro Umum dan SDM : Dra. Ririt Roeswidiah
  • Ka. Biro Riset & Pengabdian Pada Masyarakat : Ir. Yan Everhard, MT
  • Ka. Biro Penjamin Mutu : Dra. Dwi Achadiani, M. Kom

Universitas Budi Luhur Terbaik Di Jakarta

 D3 Unggulan FTI

Konsentrasi

Diploma 3 Unggulan FTI membuka 3 konsentrasi : 

  • Komputer Graphics & Design
  • Accounting Information System
  • Networking
Konsep Belajar
D3 Unggulan menerapkan konsep belajar modern dengan e-learning dan dipadu dengan link and match dari praktisi ICT. Dengan konsep belajar ini maka mahasiswa menjadi pusat pembelajaran (student learning center). Setiap meja belajar  siswa dilengkapi dengan komputer dan fasilitas internet, sehingga memungkinkan mahasiswa melakukan diskusi online dengan teman, dosen, atau netter lainnya. Disamping itu mahasiswa dapat mengakses materi yang tidak terbatas jumlahnya setiap saat.
Satu kelas hanya diisi dengan 30 orang mahasiswa, sehingga menghasilkan suasana belajar yang
optimal dalam penyerapan materi oleh mahasiswa. Selain itu tersedia fasilitas belajar yang memungkinkan mahasiswa tetap dapat belajar dari jarak jauh pada saat ada kendala untuk hadir di kampus.

Materi Pembelajaran
Materi belajar yang disusun untuk konsep E-Learning memungkinkan dosen selalu dapat menyesuaikan materi dengan perkembangan teknologi terkini. Kita tahu bahwa teknologi di bidang komputer memang cepat sekali berubah. Link and match dilakukan dengan mengadakan ujian testimonial oleh praktisi dan disaksikan oleh orang tua mahasiswa.

Soft Skill
Softskill yang didapat mahasiswa antara lain berupa Bahasa Inggris, kemampuan komunikasi, kemampuan manajerial, karakter yang tangguh, kreatif, dan inovatif.


Hard Skill
Sedangkan hardskill yang didapat dibidang ICT dapat dibagi menjadi :
a. Umum
IT Support, melakukan otomatisasi perkantoran, menjadi Sistem Administrator
b. Khusus
Database Administrator, Network Administrator, Web Programmer, Web Designer, E-commerce System Developer, Computer Animator, dan Computer Graphic Designer.

 

Universitas Budi Luhur Terbaik Di Jakarta

Worldwide Far East

 

Worldwide Far East

Worldwide Far East menawarkan kerjasama dengan Universitas Budi Luhur program training dan penempatan kerja bagi mahasiswa/alumni Universitas Budi Luhur  berupa :
-Program magang / management training selama 3 bulan di Jakarta dan Kuala Lumpur Malaysia
-Untuk yang fresh graduate training selama 2 bulan di Jakarta dan 1 bulan di Malaysia, untuk yang sudah berpengalaman training selama 1 bulan di Malaysia.
-Kami menjamin kelulusan dari mahasiswa/alumni Universitas Budi Luhur untuk ditempatkan langsung di Group Perusahaan Worldwide Far East setelah masa magang selesai.
Informasi kunjungi :

 www.worldwidefareast.com
Flyer Worldwide Far East

 

Universitas Budi Luhur Di Jakarta

UBL Journey & Charity 2012

UBL Journey Charity  merupakan program pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti terhadap masyarakat yang kurang mampu  dengan cara melakukan perjalanan bersepeda sehat sambil beramal. Program UBL  Journey Charity ini juga merupakan  kepedulian kampus terhadap lingkugan hijau yang telah dicanangkannya kampus Budi Luhur  sebagai Green Campus.
UBL Journey Charity telah dilaksanakan dari tanggal 14 Juli – 18 Juli 2012 , melalui rute perjalanan mulai dari pelepasan di kampus  Budi Luhur menuju Rangkas Bitung, dilanjutkan ke desa Malimping dan Bayah Sawarna menuju Pelabuhan Ratu lalu dilanjutkan lagi perjalanan ke Bogor  dari Bogor kembali lagi menuju kampus , sebanyak jarak tempuh 399 km. Tim rombongan UBL Journey & Charity adalah mahasiswa, dosen dan karyawan UBL.


Dalam Perjalanannya  selama 4 hari ini rombongan bersepeda memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, fakir miskin dan Pesantren yang masih membutuhkan bantuan. Sekaligus mensurvei daerah-daerah minus di daerah Banten yang rencananya akan dilakukan secara rutin.

Program UBL Journey& Charity ini  direncanakan akan dilaksanakan rutin sebagai bagian dari Tanggung  jawab Sosial Kampus atau Campus Social Responsibility (CSR) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti


kita harus bisa

kita harus bisa
love BL
 
template designed by 2k6351